Rabu, 29 Juli 2015

Arti Logo Lambang Propinsi Maluku Utara

Kami pada kesempatan ini akan memaparkan tentang Arti Logo Lambang Propinsi Maluku Utara sebagai berikut:




Arti Logo Lambang Propinsi Maluku Utara memiliki arti dan makna sebagai berikut:

Lambang Maluku Utara berbentuk perisai segilima, yang di dalamnya terdapat gambar bintang, gunung, laut, padi dan kapas, serta tulisan 1999 yang merupakan tahun berdirinya provinsi Maluku Utara. Adapun makna dari gambar tersebut adalah:

    Bintang melambangkan Ketuhanan Yang Maha Esa.
    Gunung sebagai symbol kekayaan hasil hutan yang melimpah.
    Laut adalah lambing persatuan dan kesatuan.
    Padi dan kapas adalah lambing kemakmuran.

Nilai Budaya

Cakalele, jenis tarian rakyat untuk penyambutan tamu agung yang berkunjung. Secara etimologi "Caka"? berarti Setan dan "Lele"? berarti mengamuk. Tarian ini menggambarkan suatu kekuatan magis. Legu Ke Se Ban, adalah pesta rakyat yang diselenggarakan satu tahun sekali sebagai tanda rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat rejeki dan keselamatan. Tari Lala, suatu bentuk tarian yang dilakukan beberapa pasang muda-mudi untuk memberikan rasa syukur atas terselenggaranya beberapa upacara seperti perkawinan, dan hasil panen. Caka Iba, suatu bentuk upacara tradisionil untuk memperingati tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW. Mari Moi Ngone Future, artinya bersatu kita kuat.


Perlu diketahui bahwasannya untuk materi Arti Logo Lambang Propinsi Maluku Utara dalam dunia pendidikan termasuk bidang studi IPS Ilmu pengetahuan social. Dan dalam pembelajaran ini bukan hanya diberikan hafalan saja, namun ditingkatkan ke materi pemahaman siswa peserta didik. Dari topik pengembangan dari dasar pengetahuan contoh Arti Logo Lambang Propinsi Maluku Utara menjadi pemahaman adalah dalam bentuk memaknai akan  dan juga mengapresiasi arti tujuannya sehingga pembahasan lebih luas dan berbobot.
Maka dalam kegiatan pembelajaran tambahan berupa les privat di rumah atau bimbel juga diajarkan. Mengingat materi ini juga masuk dalam silabus dan evaluasi sekolah SD, SMP.  Makanya dalam kegiatan tambahan materi pelajaran sekolah berupa baik les privat maun bimbel di kota-kota besar semisal les privat Jogja, Jakarta, Bandung, Medan, ataupun di Surabaya memasukkan tema materi Arti Logo Lambang Propinsi Maluku Utara.
Lebih lanjut dengan adanya tambahan pengetahuan siswa dan pelajar semakin bertambah. Ke depan mereka memiliki pengertian yang lebih dalam dan kaya akan makna dari hal yang ia pelajari. Semoga materi tentang logo dan arti lambing pemprop maksudnya pemerintah propinsi di Indonesia bisa bermanfaat bagi generasi Gadget sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar